CEPOGO AJAK MASYARAKAT MENYUSURI JALAN DESA

Tidak hanya anak-anak yang berpartisi pasi dalam kegiatan dan lomba yang diadakan oleh aparatur Desa Cepogo beserta panitia, namun seluruh warga masyarakat dilibatkan dalam berbagai acara. Seperti kelanjutan acara pada hari Sabtu (25/08/2018) yang telah dilaksanakannya lomba Maraton dan Sepeda Hias untuk anak-anak, namun pada Minggu pagi (26/08/2018) dadakan kegiatan sejak dini hari sampai sore. Bagai sudah menjadi agenda tahunan yang haru diadakan, jalan santai dan karnaval dilaksanakan pada hari tersebut.

Dimulai pukul 06.00 pagi acara dimulai, diawalai dengan senam bersama dengan mbak Eni dan rekannya sebagai pemandu dan dilanjutkan dengan jalan santai, start awal di pusat Cepogo, Ringin kemuadian berjalan keselatan, kebarat arah Ndoro, Watulembu untuk pembagian kupon karena acara akan dilanjutkan dengan doorprice dan kembali ke start awal untuk mengumpulkan potongan kupon tersebut. Pembagian doorprice diiringi oleh orgen tunggal sehingga menambah kemeriahan kegiatan pada pagi itu. Doorprice sendiri dari partisipasi para pendiri usaha yang ada diseluruh desa Cepogo juga donatur dari luar desa. Hadiah utama dari doorprice adalah mesin cuci yang didapatkan oleh ibu Yanti Dk. Pule RT 002 RW 002.

Tidak selesai begitu saja, acara dilanjutkan dengan karnaval mengelilingi desa Cepogo yang diikuti oleh Perangkat Desa, partisipasi setiap RW, TK, SD/MI,SMP dan seluruh masyakat yang mengiringi. Karnaval berjalan dengan meriah dan ramai, seluruh warga desa Cepogo seperti ikut andil dan ikut menyaksikah sepanjang jalan desa. Sangat menarik perhatian akan mobil hias yang digunakan dan peserta yang mengenakan kostum adat jawa, perwakilan dari sekolah yang mengenakan kostum profesi, dan masih banyak lagi. Rute karnavl yang ditentukan panitia sendiri dari ujung timur hingga ujung barat desa Cepogo.

Facebook Comments

Jadi yang Pertama Berkomentar

Tinggalkan Balasan